Minggu, 16 Agustus 2015

Stone Garden Geo Park Cipatat dan Goa Pawon

Hari Minggu, 16 Agustus 2015. Aku diajak pergi bermain ke Stone Garden oleh teman-temanku, Alan, Widi, dan Rizal.

Apa sih Stone Garden itu?
Sebuah objek wisata, yang terdapat taman batu, perkumpulan bebatuan, dari mulai yang kecil hingga yang besar, dan memiliki pemandangan yang mengagumkan untuk dikunjungi. Lokasinya berada di ketinggian puncak 907 meter di atas permukaan laut, Cipatat, Padalarang, Bandung Jawa Barat.

Aku dijemput oleh teman-temanku pukul 14.00 WIB. Kita pergi menggunakan motor, karena jarak yang tidak terlalu jauh. Hanya satu jam kurang kita sampai kesana.

Tapi sebelum menuju Stone Garden, kita memutuskan untuk mengunjungi Goa Pawon terlebih dahulu. Goa Pawon letaknya bersebelahan dengan Stone Garden.
Tiket masuk ke Goa Pawon sebesar Rp. 5500, dan untuk parkir sebesar Rp. 3000.

Goa ini sebenarnya adalah sebuah situs purbakal yang terletak di Desa Gunung Masigit, Kecamatan Cipatat, Padalarang.
Disana terdapat banyak monyet-monyet yang dibiarkan berkeliaran.

Saat memasuki Goa ini akan terasa bau kotoran kelelawar, karena sangat banyak sekali kelelawar yang bergelantungan disana.
Goa ini tidak terlalu besar, tapi didalamnya terdapat view-view yang bagus untuk berfoto selfie, tapi hati-hati loh, disini tidak boleh berkata kasar alias sompral.

30 menit kita berada di dalam Goa ini.
Karena takut kehabisan indahnya Sunset, kita langsung saja untuk menuju Stone Garden.

Pertama, kita memilih Rute mendaki, hmmmm sepertinya cukup terjal dan menanjak hingga sejauh 1,5 Km. Perlu kondisi prima untuk menaik ke puncak Stone Garden ini. Dan memang benar, meskipun sudah membawa minum, tenaga sudah terkuras habis. Apalagi kita sekarang jarang olahraga. Oooooooh lemes sekali kaki ini. Karena aku tidak menggunakan kacamata, pusing ingin pingsan pun datang. Dan akhirnya kita memutuskan untuk kembali turun dan lebih baik menggunakan motor untuk menuju Stone Garden.
Karena sudah lemas sekali, saat turun aku terjatuh. Untung di pegangi oleh Alan dan Rizal. Meskipun begitu kita tetap tertawa riang dan semangat.

Hmmmm rupanya memang enak menggunakan motor, cepat sampainya, dan tidak capek juga.
Kita membayar parkir lagi Rp. 2000, dan harga tiket masuknya sebesar Rp. 3000.

Dari tempat parkir sudah terlihat betapa indahnya pemandangan di taman batu ini. Kita pun sudah tidak sabar untuk mencapai puncaknya.

Ada beberapa bendera Negara kita tercinta ini dikibarkan. Banyak juga pengunjungnya. Tourist pun ada.

Untuk menuju puncak ini, kita harus melewati batu-batu terjal dan tajam, sehingga kita berjalan pelan, kalau tidak kita bisa jatuh dan terbentur ataupun tertusuk.

Waaaaaaaaaaaaaaaaaaaw how not beautiful the scenery.
Betapa agung karya-Nya.
Pokonya gak akan nyesel deh kesini meskipun melewati Rute jalan kaki yang terjal dan menanjak tadi.

Kita langsung berfoto selfie sebanyak-banyaknya.
Sambil menunggu sunset, dan menghilangkan rasa lelah kita pun minum dan makan yang tadi kita beli di bawah.

Sunset pun datang..
Kereeeeen sunset disini bisa dipegang hahahaha..

Setelah puas mengambil gambar2 yang bagus dan magrib pun tiba, kita memutuskan untuk pulang.
Dingin pun mulai terasa.
Meskipun malam dan tidak berlampu, pemandangan disini tetap terlihat indah.

Kita kembali ke rumah sekitar pukul 19.00 WIB.

Silahkan bagi yang ingin menjelajah di puncak batu ini, harga terjangkau, pemandangannya pun sangat menakjubkan :D

Thanks teman-teman untuk jalan-jalan kali ini.
Thanks Allah, ciptaan-Mu yang luar biasa sungguh tiada henti-hentinya di tunjukkan kepada kami.

Di tunggu ya postinganku selanjutnya :D ..